Senin, 14 Maret 2016

SEKILAS BANDUNG (TEMPAT MENARIK DI BANDUNG )

Serunya di rumah burung di Dusun bambu

Tentunya pada tau kan bentuk uang monopoli..?? yaa kurang lebih seperti itu jenis uang yang dipakai untuk berbelanja di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu lembang. Dusun Bambu yang terletak di Jl. Kolonel Masturi KM. 11 Situ Lembang - Bandung Barat ini mengangkat konsep Ekowanawisata. Dusun Bambu dapat di tempuh dengan beberapa rute. Apabila dari Jakarta akan lebih dekat menggunakan akses keluar tol Padalarang lalu menuju jalur Cisarua, Apabila dari Bandung dapat di akses dengan melewati Jl Setiabudi hingga pertigaan terminal Ledeng lalu ambil kiri, dari sini sekitar 10Km dengan pemandangan yang cukup bagus diantaranya kebun bunga Cihideung, Kampung Gajah, Sapu Lidi dan Kampung Daun.
Saung Purbasari
Dusun Bambu berada di kaki Gunung Burangrang sehingga sangat sejuk dan nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga atau bersantai bersama teman dan saudara. Banyak aktivitas dan fasilitas yang di sediakan di Dusun Bambu. Bagi pengunjung yang malas berjalan menuju pusat Dusun Bambu, pihak manajemen menyediakan fasilitas kendaraan gratis yang di beri nama wara wiri. Namun alangkah baiknya berjalan sambil menikmati jalan setapak menyusuri areal pesawahan dengan pohon pohon padi di sekelilingnya. 
Pesawahan Dusun Bambu
Hal yang cukup menarik bagi saya adalah terdapat rumah rumah burung raksasa yang dapat menampung 5-8 orang yang berada di ketinggian sekitar 5 Meter dan sambil menikmati makanan khas Pasar Khatulistiwa. Untuk Mencapainya pengunjung dapat melalui sky bridge  yang menghubungkan masing masing rumah burung dengan jalan utama. Dari rumah burung pengunjung dapat melihat areal bermain anak, lintasan sepeda, danau buatan dan pemandangan sekitar Dusun Bambu.
Rumah Burung Raksasa
Berperahu di danau
Bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi makan di pinggir danau terdapat fasilitas saung yang dapat di pesan berikut makanan nya. Asiknya sambil menunggu makanan kita bisa bermain main air di danau atau sambil mengayuh sampan yang di sediakan oleh Dusun Bambu. Ditengah danau di sediakan panggung terapung yang biasanya di gunakan sebagai panggung hiburan atau bisa juga untuk berfoto.
Selain saung dan rumah burung kita juga dapat menikmati berbagai sajian makanan di Pasar Khatulistiwa, dan menariknya saat kita berbelanja di Pasar ini pengunjung harus terlebih dahulu menukarkan uang rupiahnya dengan mata uang yang dapat di terima oleh para pedagang di pasar ini. Pecahan mata uang di sini mulai dari 2500 hingga 100000.  


Dusun Bambu menyediakan penginapan berbentuk perkemahan, namun perkemahan ini bisa di bilang cukup berkelas, mengingat fasilitas yang di sediakan pun sangat lengkap dan mewah. Sayang saat itu saya tidak menginap di eagle camp. Bagi para pendaki jelas hal ini tidaklah asing namun bagi mereka yang tidak pernah merasakan camping tentunya sangat menarik, Tidak usah repot repot membawa tenda dan peraltannya lalu mendirikannya. Lokasinya berada di ujung Dusun Bambu persis di bawah Bukit dan menghadap ke lembah dan di kelilingi pohon pohon yang rimbun.
Mata Uang Pasar Khatulistiwa
Pasar Khatulistiwa
Sunset Dusun Bambu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar